Info IP Address Kamu

IP http://www.rezarenaldi.blogspot.com/

Sabtu, 22 Mei 2010

Tips Merawat Notebook/Laptop

Saya yakin semua pasti tahu komponen terpenting pada Notebook/Laptop. Hayo apa hayo?? So pasti Layarnya donkz. Kenapa sangat penting banget tuh layar?? Karena layar Notebook/Laptop sangat rentan dan mudah rusak. Jika sudah rusak sangat membutuhkan biaya mahal bahkan bisa mencapai harga Notebook/Laptop baru. Nah tuh, makanya di sayang-sayang deh layar Notebook/Laptop kamu.

Jadi agar tidak ingin terjadi hal-hal seperti di atas kamu harus secara rutin merawatnya. Kalo bisa sih penuh dengan cinta dan kasih sayang. Hahahahaha ya pokoknya inti yang terpenti di rawat secara rutin.

Berikut tips-tips made in my self ^_^

1. Kalo mau membersihkan layar gunakan semacam kuas khusus untuk Notebook/Laptop yang bulu-bulunya halus dan lembut

2. Jangan menyemprotkan cairan pembersih secara langsung pada layar. Tapi semprotkan pada kain pembersih khusus yang memiliki kain lembut. Lalu lap secara lembut dan hati-hati

3. Jika Notebook/Laptop kamu sedang tidak di gunakan, usahakan untuk di tutup agar tidak ada debu yang menempel. Tapi lebih baik lagi jika di masukkan di dalam tas Notebook/Laptop

4. Gunakan penutup layar dan pada point ini sangat wajib di lakukan

5. Hindari kebiasaan kamu yang suka membanting karena bisa di pastikan layar Notebook/Laptop kamu tidak panjang umur

6. Jangan suka menaruh/meletakkan benda-benda di atas Notebook/Laptop yang sedang tertutup. Karena bisa memberikan beban pada layar Notebook/Laptop kamu

7. Saat membuka dan menutup usahakan selembut dan sehalus mungkin dengan cara menggunakan 2 tangan. Contohnya seperti tangan kanan memegang dan menarik layar sedangkan tangan kiri menahan bagian keyboard

Semoga tips dari saya bermanfaat ^_^

Artikel Terkait

17 komentar:

etam grecek mengatakan...

laptopku istri keduaku...hahahahaha...

dityooow mengatakan...

hehe makasih infonya.. tau aja nih aku laptopnya nggak kerawat dengan baik... ==" hoho

PR IPM INNOVATIVE mengatakan...

thx infonya :D ..


http://ipminnovative.blogspot.com/

Reza Renaldi mengatakan...

@ etam grecek : wahahaha :)) bahaya tuh kalo ktahuan ama istrinya :))

@ dityooow : hahaha ngaku juga ternyata wkwkwk :))

@ PR IPM : sama-sama bro :-)

azzaynal aljauziy mengatakan...

indo yang bermanfaat ...

odonk's mengatakan...

iy brad...
sebelum beli laptop yg baru, laptop ane yg dulu LCDnya rusak gr2 ponakan, mukul2 LCDnya, mpe LCDnya pcah dah deh rusak..:((

Reza Renaldi mengatakan...

@ azzaynal : sama2 thanks komentnya :thx

@ odonk's : hahahaha :)) keren banget tuh bro, just kidding bro :ok

ichsan025104 mengatakan...

sippp... mantep nih... moga aja umur panjang laptop kita,,,

Reza Renaldi mengatakan...

@ ichsan025104 : amin bro :-)

bento mengatakan...

ane kagak punya laptop kawan!!! hahhahaha
nice info kawan!!!
" sukses slalu "

iplock mengatakan...

oh gt toh,wah ane baru tw tuh sob,makasih ya buat inponya....

Reza Renaldi mengatakan...

@ all : tengkyuu buat komentnya :o)

Miss Rinda mengatakan...

hwaaaa ada meong di atas laptop jd kgn meongQ za yg suka duduk d atas laptop :((

udah jd tengkorak mungkin skrg dia d dlm tnah :))

bagus2 tips2nya za,muup mba br maen lg iaaa :0)

With Love,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog

Reza Renaldi mengatakan...

@ Miss Rinda : hahaha kacian Miss Rinda lagi kangen ama meongnya toh :-)

hanifa mengatakan...

saya dulu iank requez, eh malah eum baca ini...
hehe... maaf ya... sok sibuk :#

tipsnya bagus.. meonk.a juga bagus :s)

saya juga nulis, tapi baru diposting sekarang...
cekidot 13 Tips Agar Laptop Panjang Umur

makeityourring diamond engagement rings mengatakan...

ok masbro tipsnyabagus banget

baju muslimah bandung mengatakan...

Terima kasih infonya gan membantu sekali, semoga jadi ilmu bagi banyak orang.


:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Poskan Komentar

Iklan Resmi Blog Saya

Ketik Sesuatu yang Ingin Kamu Cari

Memuat...