Info IP Address Kamu

IP http://www.rezarenaldi.blogspot.com/

Senin, 17 Mei 2010

Tips Membersihkan PC

Untuk mempercepat kinerja PC tidak hanya dengan cara melakukan berbagai konfigurasi seperti pada postingan saya sebelumnya. Tapi bisa juga dengan membersihkan komponen PC yang alhasil nantinya kinerja PC kamu lebih maksimal seperti baru lagi.

Tapi untuk membersihkan PC kamu harus hati-hati karna bisa-bisa PC malah jadi tambah kacau. Bagi kamu yang masih belum terbiasa dengan berbagai macam komponen PC di harap minta bantuan orang yang sudah terbiasa. Tapi bagi kamu yang nekat juga gakpapa kok yang pasti resiko di tanggung sendiri. Oh ya tips ini berdasarkan pengalaman saya sendiri dalam membersihkan komponen PC.

Semoga bermanfaat.

1. Pastikan semua koneksi listrik sudah di lepas. Tujuannya supaya tidak kesetrum. Mau kesetrum??? Gak kan??? Makanya di lepas semua koneksi listrik.

2. Lepas semua pakaian kamu. Loh???? Gak becanda doank kok. Maksud saya lepas semua komponen PC seperti RAM, HARD DISK, DISC DRIVE, POWER SUPPLY, PROCESSOR, HEATSINK, VGA, FAN dan lainnya kecuali motherboard.

3. Bersihkan motherboard, fan, heatsink, vga dan casing cpu dengan kuas

4. Gunakan penghapus pensil untuk membersihkan pin-pin RAM.

5. Jangan coba-coba memberikan grase pada kipas VGA dan kipas CPU karena bisa-bisa hardware kamu rusak total dan ini terjadi pada VGA saya.

6. Oh ya jika tidak memungkinkan jangan coba-coba melepas heatsink prossessor mintalah bantuan pada orang yang berpengalaman untuk melepas heatsink prossessor.

7. Jika kamu sudah membuka heatsink prosessor perhatikan Thermal Paste yang ada di bagian bawah heatsink dan di bagian atas prosessor jika sudah habis wajib untuk di olesi lagi karena Thermal Paste berperan penting untuk mengalirkan panas.

8. Jika sudah pasang kembali semua komponen PC kamu seperti semula dan lihat hasilnya. Performa PC kamu meningkat drastis!!!

Semoga tips dari saya bermanfaat ^_^

Artikel Terkait

15 komentar:

Vinn mengatakan...

wah nice post kawan

risal's blog mengatakan...

nice info sob.....salam sukses selalu

Aswin mengatakan...

info yg sangat berguna bos....

Salon Oyah mengatakan...

Makasyiiihhh infonya, bermanfaat sob... lanjut dan sukses ya bwt mas Reza....

DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA mengatakan...

bgus sob, enak dan berguna infonya!

ToPu mengatakan...

Bagian yang paling tinggi resikonya adalah processor, jadi kalau aQ cukup bagian headsingnya aj, tak perlu dicopot untuk masalah processor..., Tapi kalau yang udah b'pengalaman ga' papa sih...

Reza Renaldi mengatakan...

@ all : selamat mencoba dan semoga bermanfaat dan resiko di tanggung masing² yah :) wkwkwkwkwk

@ ToPu : bner banget tuh sob klo processor emang rawan bnget tapi point yg pling pnting itu mengolesi lagi THERMAL PASTE jika sudah abis :)

risal's blog mengatakan...

kalau point yang ke 7 sih....saya gak pernah pake gitu.....dan alhamdulillah aman-aman aja.....oh ya...sedikit nambahin ada baik membersihkan PC dengan menggunakan Alkohol,,,agar semua debu2 jalanan bisa hilang...heheheh...salam sukses ya

Reza Renaldi mengatakan...

@ risal's : point ke 7 itu emang gak wjib tapi klo udah hbis wjib di olesi lgi agar prosessor jlannya lncar trutama untuk menjalankan program berat. memang bner sob ada baiknya menggunakan alkohol tapi hanya untuk di tempat tertentu contoh di casing PC sja dan tidak pada hardware karna bisa menyebabkan gngguan sluran listrik, by the way thanks for sharing :)

hanifa mengatakan...

pernah kakak saya nyemprot bagian dalam CPU pake kompresor atau semacamnya (saya gag tau dah) biar bersih dari debu.. Hasilnya kabut debu di halaman rumah saya... LOL

nah PC uda... notebook juga donk.. :)

Reza Renaldi mengatakan...

@ hanifa : waw keren bnget tuh, hahahahaha. Oke deh Tips Membersihkan Notebook/Laptop segera di buat :)

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

pake kompresor boleh..?

hanifa mengatakan...

lebih baik pake pembersih debu yang kayak semprotan kecil itu... biar gak merusak komponen,,, :*)

buret mengatakan...

belum pernah bongkar sob, takut karena resikonya...

Reza Renaldi mengatakan...

@ Secangkir teh : yupz itu boleh digunakan :B)

@ hanifa : nah itu lebih di sarankan karena kuas gak bisa mncpai titik tertentu :-)

@ buret : hehehe klo tkut mnding jngan deh sob :ok


:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Poskan Komentar

Iklan Resmi Blog Saya

Ketik Sesuatu yang Ingin Kamu Cari

Memuat...